Samsung: 5 Juta Galaxy Note Terjual

Galaxy Note tampaknya cukup sukses. Handset yang dikatakan sebagai perpaduan tablet dan smartphone ini diumumkan oleh Samsung telah terjual ...

Galaxy NoteGalaxy Note tampaknya cukup sukses. Handset yang dikatakan sebagai perpaduan tablet dan smartphone ini diumumkan oleh Samsung telah terjual 5 juta unit secara global.

Di website resminya, Samsung mengklaim penjualan Galaxy Note terhitung sukses. Hal itu dipicu penjualan di Korea Selatan yang mencakup 67% dari keseluruhan penjualan Galaxy Note.

Menurut Samsung, Galaxy Note juga menjadi smartphone terlaris di China, Perancis dan Spanyol. Berarti sejak dipasarkan bulan Oktober 2011 lalu, Galaxy Note terjual rata-rata sejuta tiap bulannya.

Namun ada keraguan bahwa klaim Samsung ini bukan dimaksudkan sebagai penjualan ke tangan konsumen. Namun jumlah yang dikapalkan ke retailer. Meski demikian, angka 5 juta dinilai cukup impresif untuk handset yang terbilang menciptakan kategori baru meski masih jauh dibanding Galaxy S II yang sudah terjual sekitar 20 juta unit.

Galaxy Note dengan bentang layar 5,3 inch termasuk sebuah ponsel raksasa. Handset ini juga mengandalkan stylus bernama S Pen untuk melakukan beragam fungsi seperti menggambar dan mencatat.

Note saat ini masih memakai Android Gingerbread, namun akan segera mendapat upgrade Ice Cream Sandwich. Demikian seperti dilansir PCWorld, Kamis (29/3/2012).

Hot in Week

Popular

Archive

item